Merayakan Menyempatkan. Agak aneh denger-nya ya? Bukannya mestinya lebih akrab jika: “merayakan kesempatan” dibandingkan merayakan menyempatkan yang terpilih jadi judul. Tapi bukankah, menyempatkan dan kesempatan adalah dua hal yang berbeda?

Awalnya bermula dari mengenang kepergian kawan pemilik akun BBO (Bridge Base Online) its__11 yang tak lagi bisa bermain bridge lagi (bisa baca di sini), jadilah turnamen challenge ini berlangsung dari minggu ke minggu, dari game week satu ke game week berikutnya, dan hingga minggu ini sudah memasuki game week ke-72. Konsep dasarnya, sederhana, meniru format turnamen Piala Sudirman di bulutangkis, di mana satu divisi terdiri 12 peserta yang dibagi menjadi 4 grup. Dua terbaik masing-masing grup maju ke delapan besar bertanding sistem gugur hingga ketemu juara. Yang tersisih bertemu sistem gugur untuk menyisakan jadi peserta kesembilan yang bertahan di divisi tersebut. Peringkat 10-12, terdepak ke divisi atasnya digantikan peringkat 1-3 dari divisi tersebut.

Tanpa perlu pasangan, apalagi team, siapa saja bisa ikutan. Yang sudah jadi pemain profesional, yang jadi pemain semipro, dan mereka-mereka yang sudah gantung kartu karena tak lagi bisa bertanding di kejuaraan resmi karena kesibukan pekerjaan dan urusan keluarga, semuanya bisa bertemu di turnamen ini. Cukup meluangkan waktu memainkan challenge dari lawan sekurangnya 4 board dan maksimal 16 board perharinya. Mainnya pun bisa dari handphone karena sudah ada aplikasi baik di android ataupun ios.

Pernah sampai empat divisi, belakangan stabil tiga divisi.

Siapa sangka ternyata sekedar menyempatkan bisa terus berkesinambungan lebih dari tujuh puluh minggu. Karenanya, mari kita rayakan! Merayakan menyempatkan. Merayakan kebersamaan sekaligus merayakan Dies Natalis ke-60 almamater ITS dan sekaligus merayakan 75 tahun Indonesia Merdeka …

Maka tunggu tanggal mainnya: #75 Knock Out Challenge Tournament

Peserta: 32 besar average rank GW72-73-74.

Seeded berdasarkan peringkat average rank GW72-73-74

Pelaksanaan: paralel dengan GW75 reguler

Hadiah: Juara: Ro. 750.000. Peringkat 1-4 berhak atas satu deck plastic bridge card South Australia Bridge Federation persembahan dari www.quicktrick.biz. Peringkat 5-8 berhak atas mantau kering persembahan @mantaufya_balikpapan.

Mau ikut merayakan juga?

[kkpp, 29.10.2020]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s