#KnockOut111 adalah turnamen kelanjutan dari #KnockOut75 dan #KnockOut99. Turnamen sistem gugur untuk 32 pemain bridge dengan konsep individual via fasilitas çhallenge di Bridgebase[dot]com. Dengan fasilitas challenge ini, bridge yang awalnya berkonsep pasangan, kini bisa dimainkan sendiri dengan pasangan adalah robot.

Hasil pertandingan adalah hasil perbandingan antara dua pemain yang memainkan board yang sama dengan berpasangan dengan robot yang tersedia. Kadang memang, respon robot bisa berbeda untuk lead atau urutan bidding-nya. Kata temen-temen, robotnya kurang diajak ngopi kalau ternyata robotnya bikin lead aneh-aneh.

Tentu saja kadar bermain challenge berbeda dengan bermain bridge biasa. Tetapi fleksibilitas kapan memainkannya serta tidak tergantung kepada ketersediaan partner ataupun team adalah dua sisi kelebihan bermain challenge. Dengan kelebihan ini, maka pemain bridge yang hampir tidak pernah bermain bridge jadi bermain bridge lagi. Bahkan tiap mingguan anggota whatsapp group bridge ITS memainkan liga challenge ini dari satu minggu ke minggu berikutnya. Minggu ini saja, turnamen memasuki minggu ke-109. (Tentang awal liga ini bisa dibaca di sini).

Di antara liga itulah turnamen #KnockOut75 hadir untuk perayaan 75 tahun kemerdekaan Indonesia pas dengan liga challenge minggu ke-75. Diselenggarakan paralel di gameweek yang sama dengan liga challenge, tetapi dengan sistem gugur 32 pemain. Unggulan 1 sd 32 pada sistem gugur berdasarkan peringkat rata-rata dari peringkat di liga challenge pada tiga minggu terakhir sebelum pelaksanaan turnamen knock out. Adapun angka 75 dan 99 serta 111 yang besok akan diselenggarakan adalah angka minggu penyelenggaraan.

Juara #KnockOut75 adalah Hari Yulianto pemilik akun BBO ‘sukolilo’ dan juara #KnockOut99 adalah Shahbana Satriawan pemilik akun BBO ‘its gambit’.

Mau ikutan men-challenge di #KnockOut111? Ada hadiah lho, gak banyak … satu juta seratus sepuluh ribu rupiah buat juara satu.

[kkpp, 08.08.2021]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s