Tahun 2013 bakal dikenang sepanjang masa oleh kami, para pecinta dan suporter Liverpool FC (LFC) di Indonesia. Ya, pada tahun inilah untuk kali pertama LFC bakal mengunjungi Indonesia. Direncanakan, pada hari Sabtu (20/7), LFC bakal bertanding di stadion kebanggaan Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tak ayal, kami pun segera bersiap. Jakarta-Surabaya bukanlah jarak yang perlu pertimbangan berlama-lama. Paling-paling yang perlu disinkronkan adalah jadual kerja. Atau juga pertimbangan berangkat sendiri atau berangkat bersama-sama dengan masing-masing korwil regional BIGREDS.

Karena BIGREDS Surabaya juga mengkoordinir keberangkatan itu, maka bergabunglah saya untuk berangkat pada hari Kamis (18/7) dan direncanakan sampai kembali ke Surabaya pada hari Minggu (21/7).

***

Rabu, 17 Juli 2013, 22.30.

“All my bags are packed, I’m ready to go …”

Seharusnya seperti lirik lagu itu, beberapa setel pakaian termasuk dua jersey home, kamera, lensa, kabel-kabel, semestinya sudah masuk ke dalam tas, hanya tinggal berangkatnya. Tapi nyatanya malah sebaliknya. Semua masih berserakan.

Berusaha merencanakan untuk tidur sorean dan packing pas sahur malah jadinya tidur tak bisa nyenyak, terbangun, lantas terhanyut di lini masa yang tak pernah mati.

Ya, dalam hitungan sembilan jam ke depan, kami berkumpul di Stasiun Gubeng, bersama 85 orang kawan-kawan Bigreds Surabaya.

***

Kamis, 18 Juli 2013, 07.50.

Bertiga kami masih terjebak di kepadatan jalan layang Mayangkara dan belum sampai ke meeting point yang diperjanjikan kawan-kawan Bigreds Surabaya. Kami lupa, pagi itu adalah pagi biasa yang memadatkan jalan-jalan utama di Surabaya.

Saya, bareng dua orang kawan @NangKafka dan @wnlfc1892, berangkat bersama dari alun-alun Sidoarjo, khawatir melewati tenggat yang ditetapkan rombongan. Lha, pak korwil @diorres pernah mengumumkan: telat tinggal. Ternyata dapat informasi bus-nya juga belum datang.

Hah, bus?

Iya.

Kok di Stasiun Gubeng? Kirain pakai kereta …

Enggak. Cuma buat meeting point dan sekaligus bisa buat parkir inap.

Ooooaala …

***

Kamis, 18 Juli 2013, 08.15.

Sesampainya di Stasiun Gubeng, terlihat kawan-kawan BIGREDS yang sudah menunggu tampak dominan dibandingkan pengunjung yang lain. Wajah-wajah baru dan wajah-wajah lama kemudian terasa hangat menyapa. Ya, selalu menyenangkan bertemu saudara lama dalam keadaan sehat serta (selalu saja ada) tambahan saudara baru. Kenal sepisan, dulur saklawase …

Wakorwil BIGREDS Surabaya, ceria sebelum keberangkatan
Wakorwil BIGREDS Surabaya, ceria sebelum keberangkatan
Denis, ceria sebelum keberangkatan
Denis, ceria sebelum keberangkatan

Tak lama, dua bus memasuki areal parkir. Seolah tak sabar segera berangkat, anak-anak BIGREDS yang sebelumnya masih duduk-duduk di ruang tunggu segera bergerak mengikuti kedua bus. Sebelumnya sudah diumumkan siapa-siapa yang di bus satu, siapa-siapa yang di bus dua. Pak Korwil, @diorres di bus satu, sedangkan Pak Wakorwil @yunthe, mengomandani bus dua.

Budal yuk budal ...
Budal yuk budal …

Ternyata masih ada pe-er …

Memasang banner
Memasang banner
Memasukkan perbekalan
Memasukkan perbekalan

kkpp08

Siap berangkat? Belum, kan perlu doa dan foto-foto dulu …

Scouseroboyo

Scouseroboyo
Scouseroboyo
Doa dari "not ordinary wools"
Doa dari “not ordinary wools”

Pas jam 09.00, rombongan tret-tet-tet BIGREDS Surabaya mulai meninggalkan Stasiun Gubeng. Satu tujuan: GBK!!

Tapi, eh, ada yang tertinggal, tak ikut bus yang mulai berjalan …

Selamat jalan... kami hanya mengantar. Sampai jumpa di GBK dan di layar kaca ...
Selamat jalan… kami hanya mengantar. Sampai jumpa di GBK dan di layar kaca …

[kkpp, 25.07.2013, bersambung]

Satu pemikiran pada “Tret-tet-tet: Keberangkatan ke GBK 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s