Agenda, ITS

Wes 30 Taon rek, ITS93 …

Wes 30 Taon rek, ITS93 …

Sudah 30 tahun keberadaan ITS93.

ITS, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, yang juga masih sering salah kaprah ‘S’-nya dianggap sebagai akronim dari Surabaya sebagaimana penamaan dari saudara tua di Bandung, adalah perguruan tinggi negeri yang menjadi jujukan kami di tahun 1993 melanjutkan studi. Lebih dari 1400an, diterima melalui jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN) untuk 17 jurusan S1, serta 800-an melalui jalur penerimaan D3 serta penerimaan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Sebenarnya, reuni adalah hal yang biasa-biasa saja. Tetapi bisa jadi juga adalah hal yang luar biasa. Berkumpul untuk mengenang kekonyolan dan ketololan masa lalu memang menyenangkan. Tetapi buat kami angkatan 1993 (yang tahun ini merayakan perayaan 30 tahun) banyak yang dari kami menjelang usia emas 50 tahun (duh, kok malih kroso tuwek yo …), masih banyak hal yang bisa disinergikan untuk kemajuan negeri serta untuk kemaslahatan sesama sebelum kami kemudian menuju senja (baca: pensiun) yang di kala senja itu, reunian adalah sebuah cara mengenang teman-teman sejawat yang sudah berpulang duluan serta saling berbagi kiat mengobati berbagai penyakit layaknya manusia yang menua.

Buat kami pun, berkumpul sebagai satu angkatan ITS juga sebuah lompatan menyalahi tradisi. Di ITS, ikatan yang paling guyub ya di jurusan. Belum pernah rasanya satu angkatan di ITS bisa berkumpul sebagai ikatan yang solid (apalagi sesolid perguruan tinggi kedinasan yang di media sosial belakangan ini di-meme-kan sebagai the best school of business in the world). Di organisasi ikatan alumni pun, mereka yang aktif di sana ya biasanya adalah mereka yang memang dulunya jaman mahasiswa aktif di organisasi kemahasiswaan. IKA ITS, rasanya juga masih jauh bisa merangkul semua puluhan ribu anggotanya.

Lima tahun yang lalu, ide reuni ITS93 sempat bergulir, tapi nyatanya berlalu begitu saja. Tetapi tahun ini seperti ada semangat baru dari temen-temen ITS93. Pertemuan-pertemuan pemanasan yang bisa diselenggarakan pasca pandemi makin mengamplifikasi keinginan baik mewujudkan berbagai rangkaian acara “30 Tahun ITS93”. Salah satu agenda yang di depan mata adalah berbagi berbuka puasa untuk mahasiswa ITS sebelum menuju agenda puncaknya yang direncanakan di bulan Oktober sebelum ramai-ramainya berbagai acara Dies Natalis ITS.

ITS93 dari berbagai jurusan: matematika, statistika, mesin, tekfis, kapal, permesinan kapal, poltek elka pada acara pelantikan Pengurus Wilayah IKA ITS Jawa Timur (18/2)
ITS93 berbagai jurusan: permesinan kapal, arsitek, tekkim, mesin, bersama Ketua Umum Pengurus Pusat IKA ITS, Cak Sutopo Kristanto (tengah) dan Ketua Harian Pengurus Wilayah IKA ITS Jawa Timur yang juga Angkatan 93 ITS, Cak Yoke Katon (kedua dari kanan) pada acara Fun Walk PP IKA ITS (19/2).
ITS93 berbagai jurusan: statistik, sipil, mesin, arsitek, poltek elka, matematika (03/3)
ITS93 berbagai jurusan chapter Jakarta: elektro, mesin, sipil, arsitek, teknik fisika (03/3)
ITS93 berbagai jurusan: arsitek, mesin, lingkungan sipil (07/3)

Mudah-mudahan agenda-agenda dalam rangkaian 30 Tahun Angkatan 1993 ITS diberikan kemudahan dan kelancaran, dan semoga pula kegiatan kami ini bisa diikuti pula angkatan-angkatan lainnya, khususnya angkatan-angkatan senior yang dulu mengenalkan kepada kami apa itu Wawasan Integralistik ITS dan apa itu Boikoter Bakti Kampus ITS 1993.

Untuk temen-temen ITS93 yang masih di luaran sana: Ayo rek, mbiyen Bakti Kampus 1993, saiki Back To Campus 2023 …

Opo ae agendane? Tunggu tanggal mainnya dan pantau terus instagram 30tahunangkatan93its

[kkpp, 11.03.2023]

Standar

2 respons untuk ‘Wes 30 Taon rek, ITS93 …

  1. Ping-balik: O-Ring 30 Th ITS93: Harus Laksana Guntur (Teknik Mesin) | Kepingan Koratkarit Paling Pojok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s