Tutup

Klopp & Balboa

We are still Rocky Balboa and not Ivan Drago. We are the ones who have to do more and fight more – that must be our attitude. ~ Jurgen Klopp

Awal musim ini akan bergulir dengan kutipan cantik dari Sang Manager Liverpool FC, The Normal One, Jurgen Norbert Klopp. Musim ini adalah musim keempatnya, musim yang terasa berluber optimisme.

Bagaimana tidak? Rekrutan baru, pemegang rekor transfer untuk seorang penjaga gawang, Alisson Becker sudah bergabung dari AS Roma, tim yang dikalahkan di semifinal Liga Champions musim kemarin. Juga Xherdan Shaqiri tampil mempesona bareng Daniel Sturridge di turnamen pra musim ini menjanjikan potensi menjadi super-sub andai trio Firmino-Mane-Salah menemui kebuntuan. Belum lagi tambahan Naby Keita dan Fabinho di barisan alternatif lini tengah yang hanya ditinggalkan Emre Can.

Dengan tambahan pemain yang cukup signifikan, yang dinyinyirin dan diiriin Mourinho, tak salah jika banyak suporter yang berharap banyak pada musim ini. Musim kemarin layak dikenang, musim ini layak diharapkan menjadi musim yang sempurna.

Tetapi dengan jitu, Klopp mengingatkan, bahwa LFC masihlah setara Ricky Balboa dan bukannya Ivan Drago. Ada yang masih ingat dengan kisah Ricky Balboa dan Ivan Drago?

rocky.jpg

Sylvester Gardenzio Stallone. Dialah yang menghidupkan kisah Rocky Balboa melalui film Rocky yang sukses hingga berjilid-jilid. Kisah cinderella bagaimana menjadi petinju juara dunia. Film Rocky, pertama dilaunching tahun 1976. Serial terakhirnya, Rocky Balboa, difilmkan tahun 2006. Adapun kisah Rocky versus Ivan Drago muncul di Rocky IV (1985). Rasanya generasi 80-an, mestinya ingat kisah ini (kalau lupa, bisa lihat di youtube di sini).

Dengan membawa kisah Rocky Balboa versus Ivan Drago, Klopp mengingatkan, bahwa masih berharap boleh-boleh saja. Tetapi masih banyak yang harus dipersiapkan oleh LFC. Apalagi rival-rival kuat tak terlalu berubah kekuatan timnya. Dan dengan kisah itu pula, sepertinya Klopp memberikan teaser bahwa musim ini bakal menjadi musim yang layak dinantikan apapun hasilnya kelak, karena Liverpool FC musim ini akan berjuang berdarah-darah layaknya Ricky Balboa.

Ayo LFC!!

[kkpp, 11.08.2018]

 

About the author tattock

menyukai kata dan perjalanan memperluas cakrawala. lalu sejenak menepi untuk sekedar membingkai hidup yang tak hakiki.

All posts by tattock →

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: