Liga Bridge Online Indonesia (Indonesia Contract Bridge League Online) telah dilaksanakan sejak tanggal 9 Maret 2012 yang lalu. Liga yang diselenggarakan pertama kalinya dan diprakarsai dari ide yang dicetuskan di group Penggemar Olahraga Bridge di social media (https://www.facebook.com/groups/bridgeindonesia/) diikuti oleh 600-an pemain bridge Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru.

Berbeda dengan pertandingan bridge yang harus bertemu secara langsung, pada liga ini pemain bertemu dan bertanding via web yang dikenal dengan BBO (baca di sini). Karenanya, pada liga ini, tim yang bertemu tidak dijadwalkan bermain pada waktu tertentu secara ketat sebagaimana pada kejuaraan resmi. Hanya atas kesepakatan kedua tim dan pimpinan pertandingan (tournament director – TD), maka pertandingan dianggap sah dan diperhitungkan dalam klasemen group penyisihan.

Sejak pertama digelar empat hari yang lalu, hampir tiap malam ada belasan game yang dipertandingkan.  Ada regu yang bertanding terus menerus, tetapi ada juga yang malah belum bertanding sama sekali. Maklum, batas akhir babak penyisihan masih lah panjang, yaitu 9 Mei 2012.

Dari beberapa pertandingan yang dilaksanakan, berikut adalah klasemen pada masing-masing group sampai dengan pertandingan tanggal 12/3:

Group A
Group B
Group C
Group D
Group E
Group F
Group G
Group H

Baru empat hari, tentu saja masih ada kekurangan dari penyelenggaraan untuk kali pertama. Semoga tetap lancar hingga babak final.

[kkpp, 14.03.2012]

3 pemikiran pada “Kabar dari Liga Bridge Online Indonesia (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s