Aksi Benayoun dan Crouch yang tampil memukau saat menjadi starter pada pertandingan melawan Besiktas di fase group UEFA Champion League 2007/2008 menghidupkan asa peluang Liverpool untuk tetap berkiprah di ajang paling bergengsi di daratan Eropa. Bertanding di tiga laga sebelumnya, The Reds hanya mampu menyimpan satu poin hasil sekali seri dan dua kali kalah. Meski demikian, Liverpool harus memenangkan dua laga tersisa agar tetap berada di 16 besar tim terbaik Eropa tahun ini.

Peter Crouch membuka dan menutup pesta gol ke gawang Besiktas di menit 19 dan 88, sedangkan Benayoun mencatat hattrick kedua musim ini di menit 32, 52, 56. Babel yang turun ke lapangan sebagai pengganti Fabio Aurelio di menit 63, malah mencetak dua gol. Sang kapten bernomor punggung 8, menyumbang 1 gol sehingga menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 8-0. Rekor baru kemenangan terbesar di ajang UEFA Champions League di era modern. Rekor sebelumnya adalah dicatat oleh Arsenal yang menang atas Slavia Prague pada musim yang sama serta Juventus yang mengalahkan Olympiakos Piraeus pada Desember 2003. Baik Arsenal dan Juventus sama-sama mencatat tujuh gol.

Menciptakan rekor adalah penting. Namun, rekor baru ini membawa sejuta harap bagi Liverpuldian di seluruh penjuru dunia bahwa peluang untuk memenangkan tiap pertandingan tersisa kian menebal. Saat melawan Fulham, keinginan menyaksikan gol-gol yang dihasilkan Benitez Boys nyaris pupus hingga sepuluh menit terakhir. Gol Liverpool baru hadir di menit ke 81, setelah Torres yang tampil sebagai pengganti menunjukkan kelasnya sebagai pemain termahal di Anfield dengan menaklukkan Niemi, yang dalam pertandingan itu tampil cemerlang menggagalkan setiap peluang. Empat menit kemudian, Gerrard memastikan kemenangan dati titik penalti.

Kini jadwal Liverpool adalah memasuki masa jeda pertandingan internasional dimana jadwal Liverpool mendatang adalah tanggal 24 November bertandang ke Newcastle United. Perjumpaan yang cukup seru. Bukan saja reuni Michael Owen – Gerrard – Carragher, melainkan juga perjumpaan Benitez – Big Sam, yang kapan hari pernah berpolemik di media. Lantas kemudian menghadapi Porto di UCL.

Tiket di Newcastle sudah laku terjual. Semoga selama jeda, beberapa pilar yang cedera, Alonso, Agger, juga Pennant, bisa segera diturunkan. Semoga pemain yang turut membela negara tidak mendapatkan cedera baru. Semoga tidak ada lagi draw dan kalah. Ya, semoga.

Walk on, walk on…

[kkpp, 13.11.07]

3 pemikiran pada “Peluang Tetap Terjaga Seiring Rekor Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s