Hingga tadi dini hari (29/08) seusai pertandingan kualifikasi Piala Champions leg kedua, Liverpool telah lima kali bertanding di ajang resmi. Tiga kali di Premier League, dan dua kali tandang dan kandang saat bertemu Toulouse di kualifikasi Champions. Hasilnya empat kali menang dan sekali seri.

Pertandingan kelima yang berlangsung di Anfield dimenangkan dengan 4 gol tanpa balas. Satu dari Peter Crouch, satu dari Sami Hyypia yang malam itu menjadi kapten, dan 2 gol dari Dirk Kuyt di masa akhir pertandingan. Dengan hasil ini, hampir semua striker The Reds telah menghasilkan gol. Voronin telah menyumbang 2 gol, satu pada saat melawan Toulouse dalam partai tandang, dan satu gol lainnya pada saat melawan Sunderland. Sedangkan Torres telah menyumbangkan satu gol pada saat melawan Chelsea.

Praktis di jajaran striker hanya Babel yang belum mencatatkan nama sebagai pencetak gol. Meski memang selama ini Babel diturunkan dalam posisi pemain sayap. Namun soal gol hanyalah masalah waktu saja.

Sedang gol lainnya, dilesakkan oleh pemain tengah, Gerrard dan Sissoko. Catatan gol Liverpool juga dihiasi oleh satu gol bunuh diri pada saat melawan Aston Villa.

Kiranya perburuan gol akan segera dimulai. Rafalution telah bekerja untuk membenahi sektor depan yang musim lalu bagai puzzle yang hilang dalam gambar bangunan tim secara keseluruhan. Kini harapan untuk melihat nama pemain Liverpool di puncak daftar top scorer bukanlah impian belaka.

Mari kita lekas berhitung …

(kkpp, 29/08/07)

Satu pemikiran pada “Mari Berhitung Perburuan Gol Musim 2007/2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s