English Premier League 2007 digulirkan tanggal 11 Agustus 2007. Bagi Liverpool FC, pertandingan pertama menjumpai Aston Villa di Villa Park. Di lima tahun terakhir, Liverpool memulai liga dengan hasil yang tidak bagus. Karenanya, bila ingin tetap di jalur juara EPL, hasil bagus haruslah diraih sejak pertandingan pertama.

Musim ini Liverpool telah mendatangkan Fernando Torres, Andriy Voronin, Yossi Benayoun, Ryan Babel serta beberapa pemain lainnya. Kehadiran mereka membuat kualitas antara tim utama dan cadangannya berada pada level yang sama. Alternatif duet di depan cukup banyak yang bisa dimainkan. Kuyt, Torres, Crouch, Voronin dan Babel. Sementara di sayap kanan, selain JP, Rafael Benitez mempunyai pilihan Benayoun pun juga Babel. Karenanya sang kapten fantastik tak perlu lagi menyisir sayap kanan. Dengan demikian, SG akan banyak berperan di central midfield. Di posisi ini pun, banyak tersedia pilihan: SG-Alonso-Momo-Mascherano. Demikian halnya di sektor kiri, yang sejak musim lalu telah memiliki banyak pilihan.

Ya, saya sungguh excited menanti laga pertama ini. Sayang, rasa itu bercampur dengan kegundahan akibat adanya ketidakjelasan tv swasta mana yang akan menyiarkannya. Rumor itu sedemikian ramai diperbincangkan. Bahkan kemarin, beberapa kawan kantor akhirnya menyerah untuk mengambil paket langganan tv berbayar yang satu-satunya menyiarkan EPL di Indonesia.

Sejak kemarin, kawan Big Reds Indonesia – Surabaya telah mengabarkan adanya nobar, di tempat biasa, dengan dresscode sebagaimana biasanya, dan dengan nyanyian yang telah hal di luar kepala sebagaimana biasanya kita nyanyikan. Sayang aku terbangun di tengah malam. Kalo memaksa berangkat pun pertandingan telah usai.

Walhasil mantengin internet lah satu-satunya cara memuaskan dahaga ingin tahu atas apa yang terjadi di Villa Park secara real time. Klik sana klik sini, dapatlah hasilnya. Liverpool menang 2-1. Kemenangan yang berarti yang lagi-lagi disumbangkan Sang Kapten Fantastik di menit 87.

Sementara belum ada gol debut dari Torres pun juga Babel dan Voronin yang malam itu diturunkan sebagai pemain pengganti.

Jadi, haruskah saya menyerah juga dan kemudian berlangganan tv berbayar untuk menanti gol debut dari Torres, Babel maupun Voronin? Busyet dah …

[kkpp, 12.08.2007]

Satu pemikiran pada “Menanti Laga Pertama EPL 2007

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s