Hiburan

Ini Indonesian Idols Paling Seru!

Musim ini Indonesian Idols telah memasuki musim keduabelas. Episode malam ini (17/1) adalah babak Showcase 2, dimana 10 peserta dari 22 peserta Indonesian Idols 2023 tampil live untuk pertama kalinya. Kemarin, 12 peserta sudah melakukannya. Di akhir episode ini, 22 peserta akan disaring menjadi 17, dengan 12 terpilih dari hasil voting di aplikasi RCTI+, dan yang 5 adalah pilihan dari juri.

Melihat penampilan kemarin dan malam ini, bisa dipastikan juri yang malam ini terdiri dari Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, David Bayu Naif dan Rossa yang menggantikan Maia Estianti yang tampil malam kemarin, bakal pusing. Bagaimana tidak, 22 peserta tampil memukau dengan karakter lagu dan karakter suara serta penampilan masing-masing.

Salma, mahasiswa jurusan penampilan musik Institut Seni Indonesia, membuka malam dengan keren. Sederhana tetapi memikat menyanyikan lagu Reza Artamevia. Belum lagi Bunga Reyza, salah satu peserta yang selalu trending di setiap babak juga tak kalah memukau menyanyikan lagu Malaikat Juga Tahu. Lanjut Neyl Author, rocker yang menyanyikan Panggung Sandiwara yang membuat para juri ikutan nyanyi di sesi komen.

Seperti Neyl, Azis juga bisa memanen pujian sekaligus membuat para juri ikutan bernyanyi bersama. Padahal lagu Boyz II Men yang dinyanyikannya, lagu yang baru didengarkan oleh Azis yang baru berusia 16 tahun. Nanda pun begitu. Menyanyikan lagu Karena Kamu Cuma Satu-nya Naif di depan sang vokalis Naif yang jadi juri dengan versi lagu yang kekinian, Nanda membuat David unjuk suara sekaligus terharu.

Penampilan mereka keren-keren. Belum lagi Nabilah dari Aceh, Rahman dari Maluku serta Astrid yang tampil pertama kali di babak live setelah empat season sebelumnya tak berhasil tembus.

Adapun peserta kemarin juga keren-keren. Anggis dari Bali. Paul yang mantan pemain sepakbola, Syarla dari Kutai, Rosalina yang guru vokal, Danil dari Bangka Belitung, Galuh dari Karawang, Angelia dari Menado, Alfredo dari Yogya dan Rachel dari Jakarta.

Bagus-bagus peserta musim ini. Pusing-pusing dah para juri. Sayang kalau ada yang terhenti. Tapi namanya kompetisi ya bagaimana lagi.

Sepanjang menonton Indonesian Idols, rasanya baru kali ini top 22 susah diprediksi siapa yang bakal tersisih. Biasanya sih, sebelumnya setelah audisi tinggal nunggu saja di babak spektra.

Tapi musim ini beda. Seru!

Keseruan lain karena di musim ini, vote hanya dilakukan sepanjang acara live berlangsung. Jadi tidak ada vote sebelum melihat penampilan. Dengan cara ini, menurut saya akan lebih mendewasakan penonton untuk merelakan kehilangan uang demi memilih idol-nya.

Sepertinya dengan segala keseruan Indonesian Idols musim keduabelas ini, kita tak perlu khawatir Indonesia akan kekurangan talenta-talenta yang akan terus menggerakkan industri musik Indonesia dengan wajah-wajah baru, dengan karya-karya baru yang terus menghibur panggung hiburan Indonesia. Bravo Indonesian Idols 2023!

[kkpp, 17.01.2023]

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s