Jelang libur long weekend yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi yang  jatuh pada hari Jumat 23 Maret 2012, Liga Bridge Online Indonesia memasuki hari ke-14. Rupanya tak banyak partai yang digelar malam ini. Saya hanya menjumpai lima partai, yaitu dua partai group B, antara regu Bridge Luvernity versus  EBC (9-21 VP) dan regu Puslatcab PKU versus  Karimun (7-23 VP), juga Banten Biru vs GTBC Firefox (10-20 VP), serta Multigen menang tipis dari Pekanbaru (16-14 VP). Sedangkan satu tim lagi masih bertanding saat tulisan ini dibuat.

Situasi ini sedikit berbeda dengan malam-malam sebelumnya, dimana hampir tiap malam mempertandingkan belasan partai. Bisa dimaklumi, mengingat aktivitas long weekend itu sendiri dimana para pemain memilih untuk offline untuk bersama keluarga, serta diperkirakan banyak pemain yang berkonsentrasi untuk tampil di kejuaraan Telkom Indonesia Open 2012 di Bandung, yang diselenggarakan sejak tanggal 23 hingga 25 Maret 2012.

Game per day

Sejauh ini tidak masalah, karena deadline babak penyisihan masih 48 hari lagi, dengan 149 partai yang telah diselesaikan. Apresiasi layak disematkan ke regu Senayan Gabsi yang telah menyelesaikan kewajiban di Group E hanya dalam waktu 11 hari saja.

Sementara di group A, regu Inverze Bridge Club Jogjakarta dipastikan mengundurkan diri.

Berikut ini adalah situasi persaingan di masing-masing group, tanpa mempertimbangkan hasil malam ini:

GROUP A |  Borneo Kapuas memimpin dengan 118 VP dari 7 pertandingan, rata-rata 16.85 VP. Partai tersisa tinggal melawan Club Bridge Oloh Mataram. Menyusul dibelakangnya dengan 107 VP adalah Indonesia Unima (6 pertandingan), AgBC dengan 92 VP – 5 pertandingan dan SPBU 28 dengan 69 VP – 5 pertandingan.

GROUP B | Posisi empat besar untuk sementara ditempati GTBC Young Guns yang memimpin dengan 91 VP dari 5 pertandingan, rata-rata 18.2 VP. Menyusul kemudian adalah BPS 82 VP dari 5 pertandingan, Puslatcab PKU 70 VP dari  4 pertandingan dan Bridge Luvernity 64 VP dari 5 pertandingan.

GROUP C | Telkom Flexi di urutan teratas dengan 84 VP dari empat pertandingan, rata-rata  21 VP. Disusul kemudian BMS Indonesia (68VP dari 4 pertandingan), BabyFace Yogya (59 VP dari 4 pertandingan), serta Gabrial dengan 54 VP dari 3 pertandingan.

GROUP D | Posisi pertama adalah CNP (108 VP dari 6 pertandingan). Tipis menguntit di tempat kedua adalah GTBC The Troopers (104 VP dari 6 pertandingan). Pakuan Bogor di tempat ketiga dengan 81 VP dari 5 pertandingan. Selanjutnya adalah Alumni EBC Padang (73 dari 5 pertandingan).

GROUP E | Senayan Gabsi yang berada di urutan pertama dengan 139 VP dari 8 pertandingan, rata-rata  17.375 VP. Dengan telah menyelesaikan seluruh pertandingan, Senayan Gabsi menjadi benchmark bagi tim-tim lainnya untuk melampaui raihan VP tersebut untuk lolos ke babak 32 besar. Prince of Duayu di tempat kedua, selisih 63 VP dengan hanya dua pertandingan tersisa. Dengan maksimum 50 VP yang bisa diraih, dipastikan Prince of Duayu tidak bakal melewati raihan Senayan Gabsi. Di tempat ketiga adalah AIC1 selisih 64 VP dari Senayan Gabsi dengan 4 pertandingan tersisa. Sedangkan di tempat keempat adalah Alunand selisih 70 VP dengan 4 pertandingan tersisa.

GROUP F | SS Mixed memimpin 116 VP dengan 2 pertandingan tersisa. Disusul oleh Bunda 101 VP dengan hanya menyisakan 1 pertandingan tersisa. Di tempat ketiga IBC 89 VP dengan 3 pertandingan sisa. Di tempat keempat, ditempati bersama-sama oleh Telkom Groovia dan GTBC Pelangi dengan 75 VP.

GROUP G | Posisi empat besar berturut-turut ditempati Pekanbaru (107 VP – 5 pertandingan), Riau Plus (96 VP – 6 pertandingan), Banten Biru (89 VP – 6 pertandingan), Multigen (80 VP – 5 pertandingan).

Group H |  Ordinary Team mendominasi di group ini. Memimpin jauh dari regu lainnya, 131 VP dengan 1 pertandingan tersisa. Kemudian selisih 38 VP, Arema FC berada di tempat kedua dengan 3 pertandingan tersisa. Tempat ketiga berselisih 68 VP adalah GTBC Buitenzorg. Sedangkan Putri Jatim di tempat keempat, selisih 7 VP di belakang GTBC Buitenzorg.

Anyway busway, selamat ber-long-week-end, selamat hari raya Nyepi bagi yang merayakan.

[kkpp, 22.03.2012]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s