Lima puluh tahun sering diperingati sebagai tahun emas. Bagi ITS, inilah masa peringatan tahun emasnya. Meski baru jatuh pada November nanti, banyak acara telah digelar sepanjang tahun ini. Salah satu acara yang diselenggarakan para alumni adalah IKA ITS Business Summit 2010, yang akan diselenggarakan di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, SCBD Jakarta, pada 23 Juni 2010.

Pada acara ini, lima menteri akan mengisi acara business chamber workshop yang berlangsung secara paralel. Tiap menteri akan membahas tiap sektor, yaitu sektor kelautan oleh Menteri Kelautan, Dr. Ir. Fadel Muhammad, sektor telekomunikasi dan teknologi informasi oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Ir. H. Tifatul Sembiring, sektor energi dan petrokimia oleh Menteri  ESDM, Dr. Darwin Zahedy Saleh, SE, MBA, sektor infrastruktur dan properti oleh Menteri Pekerjaan Umum, Ir. Djoko Kirmanto, Dipl.HE, serta sektor industri manufaktur oleh Menteri Perindustrian, Ir. MS Hidayat.

Tak hanya itu, acara ini dibuka oleh Wapres RI, Prof. Dr. Boediono, M.Ec serta dilanjutkan oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Ir. M Hatta Rajasa yang memberikan pemaparan kunci. Sedangkan penutupan akan dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. M Nuh DEA, alumni ITS yang juga menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan mantan Rektor ITS.

Jadi bila menginginkan pemaparan dari jantung kabinet RI, tak ada salahnya untuk meluangkan untuk menghadiri acara yang akan dilangsungkan sejak pagi hari hingga sore. Kemudian tinggal memilih untuk mencermati sektor yang mana sesuai dengan keinginan berdasarkan sektor-sektor yang disebutkan di atas.

Bila masih longgar, datanglah semalam sebelumnya. Ada acara gala dinner plus hiburan Cak Kartolo sebagai pemanasan sebelum bertemu pak Wapres serta satu menko dan enam menteri keesokan harinya.

Berminat? Kontak panitia: Isroni 085 6331 6791 atau Angga 081 9501 3313 untuk memastikan tempat karena acara selain untuk alumni juga terbuka untuk umum.

(kkpp, 18.06.2010)

Belum