Di perusahaan tempat saya kini mencangkul, ada budaya untuk berburu makanan dan atau tempat makan yang enak. Maklum, kesibukan kerjaan yang sering keluar kota terkadang terlihat melelahkan. Tak salah bila kami menempatkan acara berburu makanan dan tempat makanan yang khas sebagai hiburan diantara padatnya pekerjaan.

 

Biasanya kami saling berbagi informasi mengenai tempat buruan. Dari rekomendasi seorang kawan kantor itulah, akhirnya beberapa minggu yang lalu, saat saya berkesempatan untuk melakukan kunjungan dinas ke Madiun, saya mencoba menelusuri informasi tentang Mbah Jingkrak.

 

Semula yang terpikir adalah tempat makan tradisional yang harus nylempit masuk  ke gang. Namun perkiraan saya salah besar. Lokasi Mbah Jingkrak sangat mudah ditemukan. Dari arah Surabaya tinggal mencari lokasi Sri Ratu, salah satu toserba besar di Madiun, dan sebelum Sri Ratu, tinggal belok kiri. Hanya beberapa puluh meter kemudian, lokasi Mbah Jingkrak langsung ketemu di kiri jalan. Tepatnya jaln Kalimantan 18, Madiun.

 

Gedungnya baru dengan penataan tradisional yang asri. Patung seorang nenek dengan pakaian khas Jawa yang menari berjingkrak berdiri tepat sebelum tangga ke lantai dua. Saya biasanya memilih di lantai satu saja yang cukup sejuk karena memang tanpa dinding pembatas. Sehingga hembusan angin cukup menyejukkan suasana. Tersedia pula meeting room di sana.Bila ingin sambil ber-wifi-ria, tinggal beli voucher, tergantung berapa lama Anda ingin berselancar.

Sedangkan menunya adalah khas Jawa yang jarang ditemui di Surabaya. Pengunjung tinggal memilih dan para penyaji telah siap melayani dengan ramah. Tapi hati-hati, menu-menu khas Jawa itu disajikan dengan pedas. Jadi, bila Anda tak menyukai rasa pedas, pastikan Anda bertanya terlebih dulu. Bila tidak, maka siap-siaplah berjingkrak

 

[kkpp, 31.03.08] 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s