Setelah melalui lebih dari 40 pertandingan, akhirnya saya menebak tepat FantasyRafa, yaitu dengan menyusun tim Liverpool yang akan dimainkan Rafa Benitez. Tebakan saya itu baru berhasil tepat 100% pada pertandingan versus Reading di Anfield saat ajang Barclay Premier League tanggal 15 Maret 2008. Di laga yang diwarnai gol pertama Masche dan gol ke-20 Torres di ajang BPL ini, saya memilih: Reina (gk), Arbeloa, Carragher, Skrtel, Aurelio, Alonso, Mascherano, Gerrard, Kuyt, Babel, dan Torres.

Sedari pertama ikut di awal musim, baru kali ini saya memilih dengan tepat sebelas pemain yang diturunkan pada suatu pertandingan dan akhirnya saya bergabung menjadi salah satu dari 2262 tebakan tepat berbanding dengan 91.020 prediksi yang pernah dibuat sepanjang musim ini. Duh, senangnya.

Cukup sulit memang mencoba menebak apa yang ada di benak Rafa, apalagi Rafa gemar melakukan rotasi. Dulu hanya ada tiga pemain yang pasti diturunkan, Reina, Carra dan Sang Kapten Fantastik. Tetapi belakangan, pelatih asal Spanyol yang telah empat musim di Liverpool ini mulai mempercayai formasi kemenangan dengan menempatkan Torres sebagai ujung tombak, Kuyt di kanan, Babel di kiri, Gerrard diberi kebebasan bergerak, dan posisi gelandang bertahan dipercayakan pada Masche berpasangan dengan Alonso atau Leiva.

Sementara di belakang, cedera metatarsal yang dialami Daniel Agger, tertutupi oleh kehadiran Skrtel yang melapisi Carra serta The Big Fin, Sami Hyypia. Bek kanan diisi Arbeloa atau Finnan tergantung mana yang sedang fit. Begitu halnya di kiri yang diisi bergantian antara Riise atau Aurelio.

Sementara itu masih ada delapan pertandingan sisa BPL, dan di ajang UEFA Champions League masih ada 5 pertandingan bila Liverpool kembali hadir di laga final di Moscow. Dengan demikian, bagi saya, masih ada sejumlah laga untuk kembali menebak tepat apa yang ada di benak Rafa. Mudah-mudahan tebakan tepat itu seiring prestasi kemenangan The Reds.

[kkpp, 17/03/08]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s